Post Details

research
  • 27 Mar 2024

MAN 3 Aceh Timur Melaksanakan Asesmen Madrasah Tahun Pengajaran 2023/2024

MAN 3 Aceh Timur Tahun ini kembali melaksanakan Asesmen Madrasah,Terdata sekitar 61 siswa MAN 3 Aceh Timur mengikuti Asesmen madrasah kali ini. Pelaksanaan Asesmen Madrasah dimulai sejak tanggal 18 sampai 27 Maret 2024. Ada 16 Mata pelajaran yang diujikan dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah, yaitu (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Matematika Wajib, Alquran Hadist, SKI, Fiqih, Akidah Akhlak, PKn, Fisika, Kimia, Biologi, Sosiologi, Geografi, Ekonomi, dan Sejarah).  

Penulisan soal Asesmen Madrasah merujuk pada ketentuan Standar Operasional Prosedur (SOP) Asesmen Madrasah tahun 2023/2024 yang dikeluarkan oleh Waka Akademik MAN 3 Aceh Timur Dengan materi yang diujikan adalah materi kelas X, XI dan XII.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Sri Arnayanti,S.Pd menghimbau kepada seluruh siswa kelas XII untuk mengikuti Asesmen Madrasah ini dengan serius. Karena nilai yang didapatkan pada Asesmen Madrasah ini akan tercantum di ijazah nantinya, dan untuk siswa MAN 3 Aceh Timur yang sedang mengikuti Asesmen Madrasah tahun ini Semoga diberikan kemudahan dan hasil terbaik dalam setiap prosesnya ujarnya.

Kepala Madrasah Razali,S.Pd juga mengucapkan selamat mengikuti ujian Asesmen Madrasah untuk anak-anak beliau berpesan tetap mengikuti ujian dengan sungguh-sungguh dan pergunakan waktu sebaik mungkin semoga yang terbaik nantinya untuk siswa dan siswi Man 3 Aceh Timur yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kemenag Aceh Timur yang diwakili oleh Pak Marzuki dan tim juga turut meninjau pelaksanaan Asesmen Madrasah beliau mengungkapkan apresiasi kepada panitia Asesmen Madrasah yang telah bekerja dengan sebaik mungkin untuk kelancaran kegiatan Asesmen ini, dan beliau juga berpesan agar seluruh siswa melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) dengan sebaik-baiknya. “Belajar dengan tekun dan baik serta menjaga kesehatan walaupun kita melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) saat bulan Ramadhan dengan menjalankan Ibadah Puasa,” ujarnya

https://atim.sch.id/web/views/?portal=tron4d