Post Details

research
  • 02 Mar 2024

Perkemahan Persami MAN 3 Aceh Timur: Membangun Disiplin dan Kemandirian dan Tanggung Jawab

Aceh Timur, 02 Maret 2024 - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Aceh Timur menggelar Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) yang berlangsung meriah di halaman Madrasah pada hari Sabtu, 02 Maret 2024. Kegiatan yang bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan, disiplin, dan kemandirian siswa ini dihadiri oleh berbagai pembina Pramuka yang berasal dari sekitar Ranto Peureulak.

Upacara pembukaan secara resmi dibuka oleh Dr. Firman Dandy, SE, MSi, selaku Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Timur. Dalam amanahnya, Firman Dandy mendorong agar peserta Persami mampu menunjukkan kedisiplinan dalam setiap kegiatan yang dilakukan selama perkemahan.

"Kami berharap adik-adik peserta kegiatan Persami mampu menjadi anggota yang disiplin dalam setiap kegiatan dari awal hingga akhir perkemahan ini," ujar Firman Dandy.

“Saya mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menambah rasa nasionalisme dan patriotisme bagi para peserta” sambungnya.

Kepala MAN 3 Aceh Timur, Razali, S.Pd, turut menyampaikan harapannya terhadap kesuksesan acara ini. "Kami berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan yang dapat mengembangkan karakter siswa, termasuk Persami ini. Semoga melalui kegiatan ini, siswa-siswi kami dapat memperoleh pengalaman berharga dan membangun kemandirian yang tinggi," ucap Razali.

Perkemahan Persami ini diisi dengan beragam kegiatan yang meliputi Anjangsana, FGD, Pentas Seni, Api unggun, penjelajahan dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut di ikuti oleh beberapa Sekolah yang ada di lingkungan Kecamatan Ranto Peureulak baik tingkat menengah pertama maupun tingkat menengah ke atas. Para peserta diharapkan dapat mengambil manfaat maksimal dari setiap kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari penuh tersebut.

Perkemahan Persami MAN 3 Aceh Timur bukan hanya sekedar ajang bersenang-senang, namun juga menjadi wadah penting bagi pengembangan karakter siswa dalam lingkungan yang kondusif dan mendukung. Semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal berharga bagi peserta dalam menghadapi tantangan di masa depan.

https://atim.sch.id/web/views/?portal=tron4d